Minggu, 24 Februari 2013

Surya Paloh: Nasdem Belum Pikirkan Capres

Surya Paloh: Nasdem Belum Pikirkan Capres
Ketua Dewan Majelis Tinggi Nasional Partai Nasdem, Surya Paloh, saat berbicara dihadapan kader dan simpatisan pada pembukaan Kongres I Partai Nasdem di JCC Komplek Gelora Bung Karno Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2013). Kongres yang diadakan selama dua hari ini untuk menyamakan strategi dalam menghadapi Pemilu 2014 dan mengukuhkan Surya Paloh sebagai ketua umum.



MEDAN, KOMPAS.com — Partai Nasdem belum memikirkan bursa pencalonan presiden dan wakil meski proses Pemilihan Umum 2014 semakin dekat. Partai Nasdem saat ini fokus pada pemberian pendidikan politik kepada rakyat.
Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat membuka Rapat Koordinasi Partai Nasdem wilayah Sumut di Medan, Sabtu (23/2/2013). "Namun, setiap parpol memiliki hak untuk mengusulkan nama sebagai capres dan cawapres yang akan bertarung pada Pemilu 2014," kata Paloh.
Paloh mengatakan, sebelum menetapkan calon presiden, Nasdem terlebih dahulu ingin mengetahui dukungan masyaralat. Jika mendapatkan amanat dan kepercayaan rakyat sehinga Partai Nasdem menjadi pemenang dalam Pemilu 2014, baru pihaknya akan mengusulkan nama sebagai capres.
"Kalau tidak menang, seperti hanya peringkat keempat, kami tidak akan mencalonkan sebagai capres. Karena itu, berjuanglah untuk (menjadi) nomor satu," katanya.
Untuk meraih kemenangan dalam pemilu tersebut, pihaknya menginstruksikan seluruh pengurus dan kader Partai Nasdem untuk meningkatkan konsolidasi dan penguatan partai melalui perekrutan anggota.
Apalagi, jika dikaitkan dengan kegiatan pemilu yang akan diselenggarakan dalam 14 bulan mendatang. "Tidak terasa, tahapan Pemilu 2014 semakin dekat," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar