Sabtu, 23 Februari 2013

Lepas Atribut Demokrat, Anas: Saya Jadi Manusia Merdeka


Liputan6.com, Jakarta : Anas Urbaningrum telah mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Tak hanya itu, dia pun langsung melepas atribut Demokrat yang dikenakannya.
Anas tampak langsung melepas jaket biru usai melakukan konferensi pers yang digelar di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Sabtu (23/2/2013). Usai lepas jaket, Anas langsung mendapat sambutan dari pendukungnya. Dia langsung dipeluk oleh sejumlah pendukung yang berdiri di dekat Anas.
"Saya akan jadi manusia yang lepas, merdeka," kata Anas saat menjelaskan alasan pencopotan atribut Demokrat. "Ini ada maknanya secara etik dan organisatoris."
Anas pun menyampaikan pesan kepada kader Demokrat agar meneruskan perjuangan. "Selamat berjuang para kader Demokrat di seluruh Indonesia. Berjuang sesuai dengan pilihan yang merdeka," ujarnya.
Kemarin, KPK resmi menetapkan Anas sebagai tersangka terkait korupsi Hambalang. Anas dijerat dengan Pasal 12 huruf (a) atau huruf (b) atau Pasal 11 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
Dalam kasus Hambalang ini, Anas disebut-sebut menerima Toyota Harrier dari rekanan proyek Hambalang. Mobil mewah itu diterima saat Anas masih menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR atau sebelum menjabat Ketua Umum Demokrat. (Ary)

0 komentar:

Posting Komentar